Form Register Menggunakan Bahasa HTML

Form html akan sangat berguna untuk anda-anda sekalian yang ingin membuat website, mungkin untuk saat ini bagi anda yang baru bergabung didunia website membuat form html belum begitu berpengaruh besar, tetapi anda akan membutuhkannya saat anda sudah mulai mahir nantinya....
HTML form ini digunakan untuk menginput data. dan biasanya ni ya para pembuat website membuat FORM dan dikhususkan untuk para user misalnya dalam hal input data,form login, pendaftaran online,dll.

ini dia bahasa htmlnya guys,,,,






















berikut penjelasannya!!!!
untuk baris ke2 kode <html> script ini digunakan kalau mau bikin html atau bahasanya html , selanjutnya, kode <head>  script ini yang digunakan untuk membuat bagian pada html, <h1>-<h1> script ini untuk ukuran font pada judul, kode <body bgcolor> script ini untuk memberi warna pada background, kode <from action="method"post">, dan ditandai pada <p> -</p> dimana script ini untuk pemberian paragraf pada baris ke9.
Selanjutnya, unsur bentuk yang paling penting dari form adalah element input.
sebuah element input dapat bervariasi dalam banyak cara, tergantung pada atributnya, dan dapat digunakan dengan jenis teks, kotak centang,sandi,tombol radio, tombol submit,dll.
pada baris ke 11, yaitu Nama :<input type="text" name="nama" id="nama/><p> Alamat       :<input type="text" name="Alamat" id="Alamat"/><p>
</p>
Tanggal Lahir :<input type="date" name="Tanggal lahir"/><p>
</p>
No_Telephone     :<input type="text" name="No_telp" /><p>
</p>
Alamat Web   :<input type="url" name="web"/><p>
</p>
Email       :<input type="email" name="email"/><p>  elemen ini digunakan sebagai text field.
selanjutnya elemen Select yang fungsinya mendefinisikan opsi pilihan pada form kontrol, yang mempunyai atribut name,size,multiple,dst.
pada baris ke 23,
Kecamatan   :<select name="kecamatan">
<option value=" "></option>
                <option value="Tanggul" >Tanggul</option>
                <option value="kencong" >kencong</option>
                <option value="Bangsalsari" >Bangsalsari</option>
                <option value="pecoro" >Pecoro</option>
                <option value="Rambipuji" >Rambipuji</option></select>
elemen ini digunakan untuk membuat sebuah combobox yang memiliki 6pilihan, pilihan yang pertama,"  ", pilihan yang kedua "Tanggul", pilihan ketiga "kencong", pilihan keempat "bangsalsari",kelima "pecoro", dan pilihan keenam"rambipuji".
barisan ke 31, <input type="submit"value="submit"/> digunakan untuk membuat tombol submit pada halaman web,atau  mengirim data formulir ke server.

dan ini hasil tampilan web,nya!!!





















Komentar

Postingan Populer